Info Pendaftaran Mahasiswa Baru

INFORMASI PENDAFTARAN CALON MAHASISWA BARU
SEMESTER GENAP TAHUN AKADEMIK 2017/2018
- ANGKATAN 19 -

Gelombang II

Persyaratan

 

  1. Mengisi Formulir Pendaftaran Online
    http://mti.amikom.ac.id → Admission → Pendaftaran Online.
    Dokumen hasil dari pendaftaran online selanjutnya dicetak sebagai berkas pendaftaran
    ⚠ Catatan: Tidak melayani perubahan pilihan KELAS dan pilihan KONSENTRASI
  2. Satu lembar fotokopi Ijazah S-1 (legalisir)
  3. Satu lembar fotokopi Transkrip Nilai S-1 (legalisir)
  4. Satu lembar fotokopi Akta Kelahiran 
  5. Fotokopi sertifikat-sertifikat keahlian bidang informatika (jika ada)
  6. Curriculum Vitae, meliputi: biodata diri, pekerjaan, riwayat pendidikan, pengalaman profesional (jika ada), publikasi ilmiah (jika ada), organisasi profesi (jika ada)
  7. Surat Ijin dari Lembaga tempat bekerja bagi yang sedang bekerja
  8. Foto terbaru, formal, berwarna, ukuran 3x4 sebanyak 4 lembar
  9. Fotokopi bukti transfer biaya pendaftaran
    Kelas A, B = Rp 300.000
    Kelas D = Rp 600.000
    Transfer ke Bank Muamalat 5370004500 a/n Yayasan Amikom Yogyakarta QQ Maba
  10. Semua berkas persyaratan diserahkan ke Admisi MTI, berlokasi di Gedung Unit 3 Lantai 2 Universitas AMIKOM Yogyakarta, dengan jam pelayanan:
    Senin-Jum'at  09:00-15:00
    Sabtu  09:00-13:00
  11. Mengikuti tes seleksi masuk sesuai jadwal yang telah ditentukan

Biaya Kuliah

 

  Kelas A Kelas B Kelas D*
Registrasi I Rp   9.500.000 Rp 11.500.000 Rp 30.000.000
Registrasi II Rp   9.500.000 Rp 11.000.000 Rp 30.000.000
Registrasi III Rp   8.500.000 Rp 10.000.000 Rp 30.000.000
Registrasi IV     Rp 30.000.000
Total Biaya Rp 27.500.000 Rp 32.500.000 Rp 120.000.000
Biaya sudah termasuk biaya praktikum/lab, bimbingan tesis, seminar-seminar tesis dan ujian tesis.

 

*Diskon 50%
Kelas Reguler : A dan B (Konsentrasi Business Intelligence atau Informatics Technopreneurship)
Kelas Internasional : D (Konsentrasi Animation) 

Kurikulum dapat dilihat disini

Program Matrikulasi

 

Wajib bagi calon mahasiswa yang dipandang perlu untuk mengikuti kuliah matrikulasi. 

Peserta matrikulasi akan ditentukan melalui seleksi administrasi dengan memperhatikan bidang ilmu S1, IPK, dan perolehan nilai setiap mata kuliah pada transkrip nilai S-1. Daftar peserta matrikulasi akan diumumkan bersamaan dengan pungumuman hasil tes seleksi masuk.

 

Mata kuliah matrikulasi tersusun 8 SKS, sebagai berikut:

  1. Logika Informatika
  2. Pengantar Basis Data
  3. Pengantar Teknologi Informasi
  4. Sistem Operasi dan Komunikasi Data

 

Perkuliahan matrikulasi dilaksanakan di hari senin-sabtu.

Adapun biaya matrikulasi sebesar Rp 3.000.000,- dibayarkan setelah dinyatakan lolos tes seleksi masuk.

Khusus untuk kelas D, biaya matrikulasi sebesar Rp 6.000.000

Agenda Kegiatan

 

Tanggal pendaftaran 11 Desember 2017 s.d. 11 Januari 2018
Tes seleksi masuk 13 Januari 2018
  Informasi peserta tes akan diumumkan via website
Pengumuman Hasil Seleksi 15 Januari 2018
Registrasi I 15 Januari s.d. 19 Januari 2018
Kuliah matrikulasi 22 Januari s.d. 8 Februari 2018
Penjelasan akademik & kontrak studi 24 Februari 2018
Aktif Perkuliahan Maret 2018
Apabila ada perubahan jadwal, akan diumumkan kemudian.

Adapun alur pendaftaran calon mahasiswa baru dapat dilihat disini