Judul Tesis - Tekn. Media Digital

Berikut adalah daftar judul Tesis yang telah diajukan mahasiswa konsentrasi Teknologi Media Digital:

 

1 Metode Pengembangan Sistem Informasi Kios Dinamis
2 Pengembangan Model Pembelajaran Pembuatan Aplikasi Multimedia Khususnya Materi Ajar 3D Pada Mata Kuliah Multimedia Lanjut
3 Perancangan Karakter 3D Menggunakan Maya Embedded Language Age (MEL) Script
4 Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Komputer Mata Pelajaran Bahasa Inggris SMA Materi Narrative
5 Analisis Pemanfaatan Teknologi Midi dalam Pembuatan Aransemen Lagu
6 Motion Capture Dalam Pembuatan Gerakan Dasar Taekwondo 
7 Rancang Bangun Multiplayer 3D Game Berbasis FPS (First Person Shooters) dengan Tema “ Garuda 86”
8 Penggunaan Teknik Rotoscoping dan Motion Tracking dalam Pembuatan Video Composition
9 Penentuan Jalur Wisata Terpendek Menggunakan Metode Forward Chaining (Studi Kasus Dinas Pariwisata Kota Kupang)
10 Perancangan Video Stereoscopic 3D dengan 2 Kamera Smartphone Menggunakan Metode Color Anaglyph
11 Pengembangan Teknologi Augmented Reality di Museum Sulawesi Tengah sebagai Penunjang Informasi Edukatif Kultur
12 Perancangan dan Pengembangan Multimedia Pembelajaran Interaktif Menggunakan Game Engine 3D
13 Pengembangan Media Pembelajaran Tentang Pembuatan Gambar Sisip (Inbetween) Studi Kasus pada SMK Negeri I Cilacap
14 Pendeteksi Adegan Video dan Ekstraksi Sub Judul untuk Rekonstruksi Papan Cerita Film
15 Pendokumentasian Data Arkeologi Berbasis Animasi Menggunakan Teknik Fotografi 360° (Studi Kasus Temuan Artefak pada Masa Prasejarah)
16 Perancangan dan Pengembangan Peta Interaktif Gedung STMIK Bina Patria Magelang Berbasis Tiga Dimensi Menggunakan Game Engine
17 Rancang Bangun Sistem Multimedia Kerangka Manusia Untuk Pembelajaran Biologi
18 Rancang Bangun Model Pembelajaran Bahasa Inggris Interaktif Berbasis Multimedia (studi Kasus: SMP Negeri 3 Kedungbanteng Kab. Banyumas)
19 Rancang Bangun Kostumisasi Model Karakter 3D dengan Teknik Cut Out Menggunakan Phytonscript
20 Analisis User Interface Game Edukasi Matematika untuk Sekolah Dasar (Studi Kasus di SDN Lempuyangwangi Yogyakarta)
21 Image Matting untuk Ekstraksi Objek yang Memiliki Tepian Halus pada Citra Digital
22 Pengolahan Pola Citra Background Color pada Web E-Commerce
23 Penerapan Teknik Non Photorealistic Rendering dalam Pembuatan Efek Warna Goresan Pensil pada Citra
24 Perbandingan Kinerja Algoritma untuk Deteksi Objek Dua Dimensi pada Augmented Reality
25 Penerapan Mobile Augmented Reality Berbasis Cloud Computing pada Harian Umum Radar Banyumas
26 Struktur dan Metode Pipa Produksi Digital dalam Industri Film Fitur Animasi Komputer Dua Dimensi dan Tiga Dimensi (Studi Kasus pada PT. Mataram Surya Visi (MSV Pictures) Yogyakarta)
27 Penerapan Metode Morfologi Gradien Untuk Perbaikan Kualitas Deteksi Tepi Pada Citra Batik
28 Perancangan Sistem Pakar Deteksi Dini Tumbuh Kembang Anak Berbasis Multimedia dengan Acuan Kuisioner Pra Skrining Perkembangan (KPSP)
29 Pengembangan Media Informasi Sekolah Berbasis Multimedia Interaktif
30 Analisis Bentuk Visual Terhadap Perwatakan Karakter Animasi 3D pada Film "9"
31 Analisis Artificial Intelligence pada Game Five in Row Menggunakan Algoritma Negas Cout
32 Analisis Letak Koordinat Kamera untuk Mendapatkan Gambar 3 Dimensi Secara Optimal Menggunakan Metode Matriks
33 Pembelajaran Tenses Bahasa Inggris Berbasis Web dengan Menerapkan Konsep Gamification
34 Efek dan Animasi sebagai Daya Tarik Pertelevisian dengan Analisis Penerapan Metode Eye Tracking
35 Implementasi Konsep Gamification pada Aplikasi Terapi Autis dengan Metode Applied Behavior Analysis (ABA)
36 Perancangan Mobile Augmented Reality dengan Metode Interactive Multimedia System Design Development (Studi Kasus : Brosur di Sekolah Tinggi Teknologi Dumai)
37 Rancang Bangun Virtual Gamelan Menggunakan Augmented Reality 
38 Implementasi Aplikasi Autisme "AHADA" di SLB Bina Anggita Yogyakarta
39 Perancangan Game Edukasi 2D"Garbalien Invasion"dengan Tema Kebersihan Lingkungan
40 Implementasi Animasi dengan Teknik Augmented Reality pada Brosur Pariwisata Kota Magelang
41 Pembuatan Gerakan Animasi 2D Menggunakan Metode Inverse Kinematik
42 Penerapan Teknologi Augmented Reality berbasis Mobile dan Cloud Computing sebagai Media Promosi pada Bisnis Real Estate
43 Pengembangan Media Pembelajaran Menerapkan Teknik Elektronika Analog dan Digital Dasar 
44 Analisis dan Perancangan Iklan Menggunakan Model AIDCA (Attention, Interest, Desire, Conviction, Action) di STMIK Potensi Utama 
45 Strategi Sinematografi Periklanan Multimedia pada Sosialisasi Program Pemda Kabupaten Banyumas

 

Update 30 Mei 2014