HALAMAN

PMB S2 Teknik Informatika


Penerimaan Mahasiswa Baru
Semester Genap 2020/2021 Gelombang I

 
Prosedur Pendaftaran

1. Mengisi formulir PMB Pendaftaran MTI di pmbmti.amikom.ac.id
2. Login ke dashboard pendaftar, upload dalam bentuk dokumen digital atau hasil scan persyaratan berikut:

a.  Ijazah S1, atau Surat Keterangan Lulus jika belum menerima Ijazah S1 
b.  Transkrip Nilai S1
c.  Akta Kelahiran
d.  Kartu Tanda Penduduk
e.  Sertifikat keahlian bidang informatika, jika ada
f.  Curriculum Vitae, meliputi: biodata diri, pekerjaan, riwayat pendidikan, pengalaman profesional*, publikasi ilmiah*, organisasi profesi* (*jika ada; lampirkan bukti dokumen terkait)
g.  Surat izin dari lembaga tempat bekerja bagi yang sedang bekerja
h.  Surat rekomendasi studi
i.  Surat pernyataan motivasi studi
j.  Surat kesanggupan pembiayaan
k. Pasfoto terbaru, formal, berwarna, layout potrait
l.  Bukti transfer biaya pendaftaran Rp 300.000, Transfer biaya pendaftaran ke Bank Muamalat 5370004500 a/n Yayasan Amikom Yogyakarta QQ Maba

3. Mengikuti tes seleksi masuk sesuai jadwal yang ditentukan (bebas tes tulis bagi calon mahasiswa berprestasi: lulusan terbaik program studi, atau pernah mendapatkan kejuaraan ICT nasional atau internasional)

Biaya Studi

Biaya studi ditetapkan berdasarkan pilihan jenis kelas

Kelas A

Jadwal perkuliahan antara hari Senin - Kamis
Biaya studi Rp 29.000.000

Tabel Rincian Biaya Studi Kelas A
Pembayaran Waktu Nominal
Registrasi 1 Heregistrasi 5.000.000
Registrasi 2 UTS Semester 1 5.000.000
Registrasi 3 UAS Semester 1 5.000.000
Registrasi 4 UTS Semester 2 5.000.000
Registrasi 5 UAS Semester 2 5.000.000
Registrasi 6 UTS Semester 3 4.000.000
 
Kelas B

Jadwal perkuliahan hari Jum'at - Sabtu
Biaya studi Rp 32.500.000

Tabel Rincian Biaya Studi Kelas B
Pembayaran Waktu Nominal
Registrasi 1 Heregistrasi 5.500.000
Registrasi 2 UTS Semester 1 5.500.000
Registrasi 3 UAS Semester 1 5.500.000
Registrasi 4 UTS Semester 2 5.500.000
Registrasi 5 UAS Semester 2 5.500.000
Registrasi 6 UTS Semester 3 5.000.000


Calon mahasiswa baru berkesempatan untuk mengajukan beasiswa perkuliahan,
dengan ketentuan berikut.

Tabel Besaran Beasiswa
NO KETENTUAN BEASISWA
1 Alumni Universitas Amikom 1.000.000
2 IPK = 4.00 1.000.000
3 IPK > 3.76 750.000
4 IPK > 3.5  500.000
5 IPK > 3.25 250.000
6 Pernah Juara 1 Kompetesi Internasional 1.000.000
7 Pernah Juara 2 Kompetisi Internasional 750.000
8 Pernah Juara 1 Kompetisi Nasional 750.000
9 Pernah Juara 2 Kompetisi Nasional 500.000
10 Pernah mendapatkan nominasi dalam kompetisi Internasional atau Nasional 250.000
11 Memiliki Publikasi pada Jurnal/Seminar Internasional 500.000
12 Memiliki Publikasi pada Jurnal/Seminar Nasional 250.000
13 Pernah mengikuti pameran karya internasional 500.000
14 Pernah mengikuti pameran karya nasional  250.000
CATATAN
1) Beasiswa diberikan melalui persetujuan atas surat permohonan beasiswa sesuai ketentuan
2) Beasiswa didistribusikan dalam pengurangan biaya cicilan 1 (50%) dan cicilan 2 (50%)
3) Apabila seorang calon mahasiswa memenuhi lebih dari satu jenis beasiswa, maka kepadanya akan diberikan satu jenis beasiswa dengan nilai tertinggi
 
 
Matrikulasi

Wajib bagi calon mahasiswa yang dipandang perlu untuk mengikuti matrikulasi. Peserta matrikulasi ditentukan melalui seleksi administrasi berdasarkan ketentuan:
 
1.  Lulusan S1 bidang ilmu selain informatika
2.  IPK < 3.00
3.  Nilai mata kuliah rumpun Basis Data, rumpun Teknologi Informasi, rumpun Sistem Operasi, rumpun Jaringan Komputer, rumpun Logika Informatika, dan Skripsi adalah < B
4.  Calon peserta matrikulasi pada ketentuan poin 3, dapat diberi kebijakan dengan memperhatikan mata kuliah lain yang pernah diambil atau sertifikat keahlian yang relevan
5.  Calon peserta matrikulasi pada ketentuan poin 3, dimungkinkan hanya mengambil sebagian mata kuliah matrikulasi sesuai dengan mata kuliah yang belum terpenuhi

Biaya matrikulasi Rp 3.000.000 dengan bobot 8 SKS mata kuliah:
1.   Logika Informatika
2.   Pengantar Basis Data
3.   Pengantar Teknologi Informasi
4.   Sistem Operasi dan Komunikasi Data

Agenda Kegiatan
Periode pendaftaran 01 Desember 2020 - 07 Januari 2021
Tes seleksi masuk  09 Januari 2021
Pengumuman hasil seleksi  12 Januari 2021 
Heregistrasi 12 Januari - 15 Januari 2021
Kuliah matrikulasi 01 - 10 Februari 2021
Penjelasan akademik & kontrak studi 27 Februari 2021
Aktif perkuliahan Maret 2020